Pengertian Penjualan

pengertian penjualan

Pengertian Penjualan

Penjualan (Marwan, 1991) adalah upaya komprehensif untuk mengembangkan rencana strategis yang bertujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan pembeli untuk mencapai penjualan yang menguntungkan. Penjualan dapat menguntungkan, dan penjualan adalah sumber kehidupan bisnis, dari upaya untuk menemukan pelanggan ketertarikan mereka dan untuk mengetahui tentang kinerja produk.

Mencapai tujuan perusahaan membutuhkan pengelolaan kegiatan pemasaran yang sangat kompleks dan saling terkait dengan benar, atau menghasilkan keuntungan seperti promosi dan penjualan. Promosi tidak hanya meningkatkan volume penjualan tetapi juga memberi pembeli strategi penukaran. Penjualan adalah penghapusan produk atau layanan yang dilakukan oleh penjual. Secara umum, perusahaan yang ingin mempercepat proses peningkatan volume penjualan dipromosikan melalui iklan, penjualan pribadi, dan promosi.

Istilah penjualan sering bingung dengan istilah promosi. Penjualan, di sisi lain, dimaksudkan hanya untuk pergerakan barang atau jasa atau untuk penggunaan penjual. Tidak ada kegiatan promosi yang ditujukan untuk mempromosikan permintaan. Karena itu, penjualan hanyalah bagian dari promosi. Sifat kegiatan dalam perusahaan dan struktur pelaporan dapat bervariasi. Namun pada prinsipnya, semuanya mempercepat tugas penjualan. Kegiatan pemasaran sangat penting bagi tenaga penjualan.

Mungkin yang paling penting adalah iklan, dan hasilnya berhubungan langsung dengan kunjungan pelanggan perusahaan. Dalam hal ini, ini terkait langsung dengan jumlah penjualan yang dihasilkan. Jika Anda menjual masalah layanan yang sangat penting, perwakilan penjualan dapat mengunjungi pelanggan Anda untuk memesan lebih banyak. Fungsi tenaga penjualan adalah untuk mengiklankan produk yang diproduksi oleh perusahaan. Selain itu, Anda bisa memberikan saran yang menarik. Ini sangat efektif dalam meningkatkan penjualan.

Menurut kamus istilah keuangan Moquizart
“Penjualan” adalah kegiatan yang berupaya menemukan, memengaruhi, dan mengarahkan pembeli, mengoordinasikan kebutuhan mereka dengan produk yang mereka tawarkan, dan berupaya menyimpulkan kesepakatan harga yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. “2000: 488” Itu bertujuan.

Kata Philip Cottler
Ronnie A. dalam bukunya Marketing Management. Konsep penjualan yang diterjemahkan oleh Rusley dan Hendra adalah sebagai berikut: “Penjualan adalah apa yang dibutuhkan individu atau kelompok dan menciptakan produk-produk berharga dengan orang lain. Ini adalah proses penularan sosial manusia, ”2000. : 8 “.

“1998: 13” oleh Nitisemito
“Penjualan adalah semua kegiatan yang bertujuan mempromosikan aliran barang dan jasa yang paling efisien dari produsen ke konsumen untuk menciptakan permintaan yang efektif.”

Menurut Azari 2004: 5
“Penjualan adalah aktivitas manusia yang mengarah pada pemenuhan dan pemenuhan kebutuhan dan keinginan melalui proses transfer.”

Hariano “2003: 327”
Penjualan kredit itu adalah penjualan yang terjadi ketika Anda menerima pembayaran baru setelah beberapa saat.

Menurut Muriadi “1997: 204”
Dalam transaksi penjualan marjin, kami menyatakan bahwa perusahaan memegang piutang yang diterima pelanggan untuk jangka waktu tertentu, jika pelanggan puas dengan pengiriman barang atau jasa.

“Dalam buku keuangan keuangan,” kata Kuznadi
Jelaskan bahwa “penjualan” adalah jumlah yang dibebankan kepada pembeli barang atau jasa. “,” 2000: 19 “.

“Dalam bukunya, Prinsip Pemasaran,” kata Bass Swasta
Penjualan adalah ilmu dan seni yang mempengaruhi penjual individu dan mengundang orang lain untuk membeli barang atau jasa yang mereka tawarkan. Karena itu, dalam buku itu, Bath Swasta menjelaskan bahwa penjualan adalah proses merayu pelanggan dan menawarkan produk atau produk kepada pelanggan.

Jenis-Jenis Penjualan

pengertian penjualan

Penjualan perdagangan
Tujuan utama dari jenis penjualan dan penjualan kembali dari dealer ke grosir.

Penjualan teknologi
Metode atau inisiatif untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan saran atau nasihat kepada pelanggan atau pembeli akhir suatu produk atau layanan. Dalam hal ini, wirausahawan terutama mengidentifikasi dan menganalisis semua masalah yang dihadapi oleh pembeli dan menunjukkan bagaimana produk atau layanan yang ditawarkan mengatasi masalah pelanggan dan pembeli. Itu adalah sebuah peran.

Penjualan misionaris
Ini adalah kewirausahaan yang berupaya meningkatkan penjualan dengan mendorong pengusaha atau bisnis untuk membeli, dan tentu saja membeli produk dan layanan. Dalam hal ini, pengusaha atau perusahaan yang terlibat dalam memasok atau mendistribusikan produk dan layanan memiliki pemasoknya sendiri.

Penjualan bisnis baru
Ini adalah upaya untuk memulai bisnis batu dengan menggeser kemungkinan kepada pelanggan.

Tujuan Penjualan

Dalam suatu perusahaan, kegiatan penjualan adalah kegiatan yang paling penting karena kegiatan penjual menghasilkan laba yang menjamin kelangsungan perusahaan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua perusahaan harus mengategorikan produk mereka sesuai dengan persyaratan penjualan atau memberikan layanan. Penjualan ini akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk biaya operasional perusahaan dan menguntungkan investor.

Tujuan umum penjualan adalah mendapatkan pengembalian yang lebih baik dengan modal lebih sedikit. Namun, untuk mencapai tujuan ini, perusahaan membutuhkan tujuan dan misi tertentu.

« (Previous Post)

Comments are Closed