Memahami Administrasi Kantor dan Fungsi dan Tujuan

Administrasi kantor

Memahami Administrasi Kantor dan Fungsi dan Tujuan – Membahas pemahaman tentang manajemen kantor serta ruang lingkup, peran dan tujuan. Penjelasan ini

Memahami Manajemen Kantor

Manajemen Kantor adalah serangkaian tugas rutin dalam suatu organisasi yang terkait dengan mengelola data dan informasi untuk secara sistematis mencapai tujuan organisasi.

Istilah “manajemen” berasal dari bahasa Latin, yaitu, Ad, yang berarti membantu, melayani, atau tampil dengan cara yang intens dan mendukung atau Indonesia. Definisi manajemen kantor dalam arti sempit adalah semua kegiatan teknis dan memainkan peran kunci dalam konstruksi, penyusunan laporan direktur, dan pengembangan organisasi perusahaan yang lebih efisien.

Dalam arti luas, manajemen kantor dapat diartikan sebagai perencanaan, penjadwalan, pengarahan, pengelolaan, perencanaan, dan pengendalian berbagai kegiatan kerja yang terkait dengan kantor dan administrasi yang diatur.
Area Manajemen Kantor

Administrasi kantor

Administrasi kantor

Manajer bertanggung jawab untuk mengelola pekerjaan karyawan, mengawasi karyawan dan meminta peralatan dan infrastruktur yang diperlukan atau memperbaiki peralatan kantor yang ada. Total area administrasi Kantor adalah:

1. Pengoperasian Kantor

Beberapa fungsi kantor yang termasuk dalam manajemen kantor meliputi:

  • Perencanaan kantor
  • Perencanaan kantor (Perencanaan kantor)
  • Kantor (Manajemen Kantor)
  • Pengawasan Kantor (Manajemen Kantor)

2. Kantor Tempat Kerja

Beberapa fitur / opsi kantor adalah:

  • surat
  • bangunan
  • widget
  • furnitur
  • kantor

Operasi manajemen kantor

Secara total, manajemen kantor memiliki lima peran yang terkait dengan bisnis. Ini adalah deskripsi fungsi manajemen kantor:

  • Fungsi umum, yaitu, fungsi manajemen yang memerlukan pemikiran minimal, termasuk penyimpanan dan penyalinan.
  • Kegiatan teknis, yaitu fungsi administratif yang memerlukan kontrol kualitas, pengambilan keputusan, dan keterampilan kantor.
  • Analis kinerja, kegiatan manajemen yang membutuhkan pemikiran kritis dan kreatif dan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan mudah.
  • Kegiatan manusia, yang merupakan kegiatan administratif yang memerlukan analisis dan evaluasi sebagai dasar untuk pengambilan keputusan dan keterampilan komunikasi dengan orang lain.
  • Kegiatan manajemen, yaitu, fungsi manajemen yang memerlukan perencanaan, perencanaan, pengukuran, memberikan insentif.

Tujuan Manajemen Kantor

Sebagaimana dinyatakan dalam definisi manajemen kantor di atas, tujuan keseluruhan proses manajemen kantor ini adalah untuk memastikan bahwa tujuan perusahaan dapat dicapai secara efisien dan efektif serta memenuhi persyaratan teknis, ekonomi, dan psikologis.

  • Teknologi: Manfaat dan Penggunaan.
  • Ekonomis: Harga memang seharusnya.
  • Psikologis: memberi kesenangan.

Tujuan manajemen Kantor adalah:

  1. Berikan data dan informasi kepada mereka yang perlu melakukan tugas perencanaan secara efisien dan efektif.
  2. Pemindahan pekerjaan kantor dan administrasi untuk memastikan penerapan standar kualitas, tenggat waktu, dan prosedur yang berlaku.
  3. Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan menawarkan standar layanan terkait manajemen.
  4. Bicaralah dengan karyawan Anda tentang cara melaksanakan pekerjaan untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya dan mencoba menyelesaikannya.
  5. Berikan pelatihan atau perintah kerja kepada karyawan Anda.
  6. Menguji, memantau dan mengevaluasi pekerjaan melalui produksi, logistik, dan pelaporan tenaga kerja.

Lihat juga:


Comments are Closed